Kontak Kami

Selamat berbelanja, Shopper!

MENERIMA JASA PEMASANGAN KONTRUKSI : ACP/Aluminium Composite Panel, Curtain Wall, Kusen Jendela & Pintu Aluminium, Huruf Timbul, LED Letter Box, Etching, Signboard, Billboard, Baja Berat, Baja Ringan, Kanopi, Railing, Teralis, Tangga, Pintu & Pagar Besi, Plafon  & Partisi, Instalasi Listrik.
Beranda » Artikel Terbaru » Sebelum Memakai Jasa Pasang, Ketahui Dulu Karakteristik hingga Kelebihan ACP !

Sebelum Memakai Jasa Pasang, Ketahui Dulu Karakteristik hingga Kelebihan ACP !

Diposting pada 6 April 2020 oleh admin

Dalam bidang konstruksi, jasa pasang ACP (Aluminium Composite Panel) merupakan layanan yang diambil untuk menambah nilai estetika bangunan. Walau mengandung nama aluminium, ACP sebenarnya adalah material bangunan berbentuk pelat datar yang terbikin dari polyethylene. Lantas aluminium digunakan sebagai pelapis di kedua sisinya.

Jumlah bangunan yang menggunakan ACP terbilang banyak, misalnya saja Perpustakaan Nasional Jerman di Leipzig, Van Dusen Botanical Garden, dan Spaceship Earth. Sebagai pengetahuan dasar, berikut informasi seputar ACP dan jasa pemasangannya yang bisa Anda pelajari.

Aplikasi ACP dalam bidang konstruksi

Umumnya, pemasangan ACP diperlukan untuk menonjolkan kesan artistik pada fasad bangunan seperti pertokoan, ruko, pusat bisnis, hingga hotel. Material ini pun kadang dikombinasikan dengan bahan bangunan lain seperti kaca, panel kanopi, dan papan.

Untuk kebutuhan interior, ACP biasanya dipakai sebagai partisi, plafon, maupun penutup kolom. Selain sebagai material bangunan, ACP juga bisa dimanfaatkan sebagai struktur temporer seperti stan pameran dagang hingga pendukung display pameran.

Jenis ACP yang tersedia di pasaran cukup bervariasi. Ada ACP dari bahan polyester untuk eksterior. Sementara untuk interior, ACP berbahan polyvinyl defluoride yang akan digunakan.

Karakteristik ACP sebagai material konstruksi

Mengetahui karakteristik Anda menemukan penyedia jasa pemasangan ACP. Beberapa faktor yang membuat ACP menjadi salah satu material konstruksi favorit adalah:

  • Tahan panas. Pemasangan ACP dengan panel sandwich akan meminimalisasi jembatan termal lewat sambungan, sehingga material tak mengalami perubahan bentuk;
  • Berperan sebagai isolasi akustik. ACP dapat berperan sebagai isolator dalam reduksi bunyi. Dengan begitu, tingkat kebisingan pun dapat ditekan;

  • Memiliki sifat mekanis. Karakteristik ini membuat ACP dikenal sebagai material bangunan yang tahan akan benturan, lengkungan, dan gangguan lain yang merusak permukaan;

  • Tahan api. Tak hanya tahan panas, pemasangan ACP yang sesuai prosedur membuatnya tahan akan paparan api yang berbeda, bahkan minim menyebabkan kebakaran;

  • Kedap air. Perakitan panel sandwich pada ACP menciptakan bangunan yang kedap air yang secara tak langsung melindungi material lainnya dari penurunan kualitas.

Kelebihan-kelebihan yang ditawarkan ACP

ACP sebagai material bangunan pun memiliki macam-macam kelebihan seperti:

  • Bobot ringan. Rata-rata berat ACP berkisar dari 3,5 hingga 5,6 kilogram per meter persegi. Bobot tersebut relatif ringan untuk ukuran material bangunan dan membuatnya mudah dibawa ke mana pun. Selain itu, ACP juga punya lebih sedikit baut-baut penyambung dan komponen yang meringankan biaya pemasangan;

  • Tahan dalam segala macam cuaca. Karakteristik ACP yang tahan akan api dan panas menjadikannya sebagai bahan yang mampu bertahan dalam macam-macam kondisi cuaca. Hal ini disebabkan sifat aluminium yang tahan terhadap garam, asam, korosi, hingga paparan sinar ultraviolet;

  • Perawatan yang mudah. Tak hanya harga pasang ACP yang terjangkau, perawatan yang Anda berikan terhadap material bagunan ini pun relatif mudah. ACP juga termasuk bahan konstruksi yang bisa membersihkan diri sendiri, sehingga pengelola bangunan besar tidak perlu mengeluarkan biaya operasional tinggi untuk pemeliharaannya;

  • Tersedia dalam aneka warna. Sampai sekarang, ACP tersedia dalam 30 macam warna. Beberapa produsen pun menyediakan kustomisasi bagi konsumen yang membutuhkan opsi alternatif apabila warna yang dibutuhkan tak tersedia. Penambahan pola disediakan untuk mempercantik bangunan yang hendak didekorasi.

Pemasangan ACP yang dilakukan profesional

Meski Anda tak terlibat langsung, tak ada salahnya mengetahui proses pemasangan ACP yang dilakukan profesional berikut ini:

  1. Dinding akan diplester serapi mungkin sebelum dilapisi ACP. Biasanya akan ada marking pada permukaan supaya pemasangannya lebih tertata;

  2. Sebelum dikirim, ACP akan diletakkan secara mendatar. Pembongkarannya juga jauh lebih hati-hati untuk menghindari gesekan. Sesampainya di ruangan, ACP sebaiknya ditempatkan secara vertikal dan bersandar erat;

  3. Ada dua teknik pemasangan ACP yang umumnya dipakai, yakni sistem tekuk dan sistem kupas. Sistem tekuk menyingkat pemasangan, tetapi harus dilakukan sekaligus dan seragam. Sementara sistem kupas perlu waktu lebih lama, tetapi lebih kuat dan stabil.

Itulah informasi-informasi penting yang berkaitan dengan jasa pasang ACP Alumunium Composite Panel Bandung & Cimahi. Semoga bermanfaat untuk Anda !

Read More : Bagaimana memilih ACP terbaik di Bandung bagi pemulaTips mencari jasa pasang ACP terbaikApa Itu ACP ? Apa Saja Keunggulannya ?Tips Memilih Jasa Pemasangan ACP yang BagusAlasan Mengapa Memasang ACP pada BangunanTips Memilih Kontraktor ACP Yang Tepat, Inilah Tips Jitu Memilih Jasa Pasang ACP Terpercaya, 4 Penilaian yang Dapat Dilakukan untuk Memilih Kontraktor ACPPemasangan Dan Penggunaan ACP Pada Bangunan

      

PT Shanam Persada Indonesia
adalah perusahaan yang bergerak dibidang Consultant, Contractor & Supplier Material yang berlokasi di kota Bandung, area kerja kami meliputi kota Bandung dan sekitarnya.

MENERIMA JASA PEMASANGAN KONTRUKSI : ACP/Aluminium Composite Panel, Curtain Wall, Kusen Jendela & Pintu Aluminium, Huruf Timbul, Neon Box, Neon Flex, Baja Berat, Baja Ringan, Kanopi, Railing, Teralis, Tangga, Pintu & Pagar Besi, Plafon & Partisi, Instalasi Listrik.

More Info :

PT Shanam Persada Indonesia
Taman Cibaduyut Indah Blok J No 55
Bandung, Indonesia 40239
Phone/Whatsapp: 081322105171/087823920749
Email : marketing@shanam-project.com
Website : www.shanam-project.com

Connecting us with Social Media :

Instagram : @shanampersadaindonesia
Facebook : Shanam Persada Indonesia
Twitter : @shanampersada
Youtube channel : shanampersadaindonesia

Bagikan informasi tentang Sebelum Memakai Jasa Pasang, Ketahui Dulu Karakteristik hingga Kelebihan ACP ! kepada teman atau kerabat Anda.

Sebelum Memakai Jasa Pasang, Ketahui Dulu Karakteristik hingga Kelebihan ACP ! | PT Shanam Persada Indonesia

Belum ada komentar untuk Sebelum Memakai Jasa Pasang, Ketahui Dulu Karakteristik hingga Kelebihan ACP !

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
*Harga Hubungi CS
Ready Stock
*Harga Hubungi CS
Ready Stock
*Harga Hubungi CS
Ready Stock
SIDEBAR